Jumat, 02 Maret 2012

JASA - JASA PERBANKAN

JASA - JASA PERBANKAN
Jasa-jasa yang diberikan Perbankan menurut Wikipedia antara lain adalah sebagai berikut:

 1. Jasa setoran seperti setoran listrik, telepon, air, atau uang kuliah
 2. Jasa pembayaran seperti pembayaran gaji, pensiun, atau hadiah
 3. Jasa pengiriman uang ( transfer )
 4. Jasa penagihan ( inkaso )
 5. Kliring
 6. Penjualan mata uang asing
 7. Penyimpanan dokumen
 8. Jasa cek wisata
 9. Kartu kredit
 10. Jasa – jasa yang ada di pasar modal seperti pinjaman emisi dan pedagang efek.
 11. Jasa Letter of Credit ( L/C)
 12. Bank garansi dan referensi bank
 13. Jasa bank lainnya.

 Sedangkan menurut saya sebagai seorang mahasiswa jasa-jasa yang diberikan oleh Bank yang paling utama selain untuk tempat menabung juga untuk pembayaran uang kuliah, karena kampus saya sudah bekerja sama oleh salah satu bank dalam melakukan pembayaran biaya kuliah, selain itu jasa bank yang saya rasakan adalah Jasa pengiriman uang (transfer) karena bank saya sudah termasuk dalam salah satu bank “ATM bersama” itu memudahkan saya dalam melakukan pengiriman uang ke teman atau rekan bisnis yang memiliki tabungan lain, atm bersama ini juga sering saya gunakan untuk Penarikan uang tunai jika apabila disuatu tempat saya sedang membutuhkan uang tetapi ATM bank saya gunakan tidak ada jadi saya bisa mengambil di ATM bank lain yang juga termasuk salah satu bank ATM Bersama, jasa bank lainnya yang saya pernah rasakan adalah jasa pembayaran uang listrik dan telepon.

 Jasa–jasa ini diberikan untuk mendukung kelancaran menghimpun dan menyalurkan dana, baik yang berhubungan langsung dengan kegiatan simpanan dan kredit maupun tidak langsung.

 Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Bank

Tidak ada komentar:

Posting Komentar